Minggu, 20 Januari 2019

TUGAS SOFTSKILL 2(ASURANSI DAN MANAJEMEN RESIKO)“PERMASALAHAN KERONTOKAN RAMBUT DAN SOLUSI MENGUNAKAN HOT OIL”- Sintia Agustin

0

Nama : Sintia Agustin
Kelas  : 2DF02
Npm   : 57216065
DOSEN : SILVIA ALVIRA

TUGAS SOFTSKILL 2(ASURANSI DAN MANAJEMEN RESIKO)


“PERMASALAHAN KERONTOKAN RAMBUT DAN SOLUSI MENGGUNAKAN  HOT OIL






Berawal dari pengalaman saya yang pernah mengalami kerontokan pada rambut ,hingga mengalami kebotakan merupakan masalah umum wanita pada umumnya.dikarenakan tidak cocoknya pada produk shampoo,conditioner,hair tonic maupun produk perawatan untuk rambut karena sensitifitas kulit kepala saya yang tinggi terhadap bahan kimia.sehingga kulit kepala saya tidak bisa menggunakan sembarang produk.apalagi dengan produk yang memiliki kandungan bahan kimia yang tinggi.disini saya akan menjelaskan kenapa sih rambut bisa mengalami kebotakan dan apa solusinya menurut dari pengalaman saya?

Mengalami masalah ketomberambut rontok, atau kulit kepala terasa gatal? Semua itu karena kondisi kulit kepalamu tak sehat. Satu-satunya cara untuk mengatasi semua masalah rambut tersebut adalah dengan merawat kesehatan kulit kepala. Rambut juga merupakan bagian tubuh kita yang sangat sensitif dan sangat mudah rusak karena seringnya terkena unsur-unsur perusak seperti polusi, sinar matahari, pewarnaan, zat kimia shampo, atau produk styling rambut (pengering rambut, pengeriting rambut, dan pelurus rambut). Stress, gizi buruk, dan dehidrasi juga dapat menyebabkan efek buruk pada rambut.
Setelah kita tau apa penyebab rambut kita mengalami berbagai macam permasalahan .maka saya mencari solusinya.karena di rasa sudah bermacam produk yang dipakai dari produk dengan merk terkenal hingga menggunakan produk alami instant.saya mencari tahu lebih dalam dan akhirnya salah satu solusinya yang saya temukan adalah dengan menggunakan bahan alami tanpa zat kimia apapun yaitu menggunakan HOT OIL.

Apa itu HOT OIL ?







Hot oil treatment adalah teknik perawatan rambut dengan menggunakan minyak alami atau minyak esensial yang dipanaskan. Minyak panas ini membantu merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi rambut rontok, menetralisir kondisi kulit kepala dan membuat rambut Anda lebih halus dan berkilau

Nah, di jaman dulu, merawat rambut dilakukan secara tradisional. Mengambil manfaat dari minyak alami tumbuh-tumbuhan, perawatan tersebut diberikan secara maksimal melalui massage(pijatan).Massage menggunakan hot oil membuat ujung kepala hingga ujung kaki menjadi rileks. Selain itu, manfaatnya sangat baik bagi rambut, di antaranya memperlancar peredaran darah, mencegah ketombe, merawat rambut rusak akibat cuaca, tidak cocok shampo, atau terlalu sering menggunakan produk pemanas rambut.

Cara membuat HOT OIL alami ini gimana sih caranya?

Bahan & alat :
§  minyak zaitun
§  minyak kelapa
§  mangkuk tahan panas / plastik
§  panci
§  handuk
§  air
cara melakukan perawatan : 
  1. Panaskan air dalam panci hingga mendidih, kemudian matikan kompor.
  2. Campur semua bahan minyak, taruh dalam mangkuk tahan panas atau plastik. Panaskan mangkuk atau plastik berisi campuran minyak di dalam air mendidih tadi selama kurang lebih 3 menit.
  3. Setelah mangkuk diangkat, rendam handuk bersih ke dalam panci yang berisi air mendidih.
  4. Setelah panas, pijatkan dengan lembut campuran minyak hangat tadi ke kepala dan rambut hingga semuanya terbalut dengan minyak selama kurang lebih 10 menit.
  5. Ambil handuk dari panci air panas dan peras airnya, kemudian bungkus kepala dan rambut dengan handuk tadi. Panasi kembali handuknya bila sudah setengah kering. Lakukan berkali-kali selama 10-20 menit.
  6. Jika Anda ingin membilas, lakukan pembilasan dengan shampo minimal 1 jam setelah menggunakan minyak panas. Jangan lupa untuk menggunakan shampo hingga bersih.
  7.  Setelah pembilasan, biarkan rambut mengering secara alami.

Manfaat yang saya rasakan selama pemakaian sangat banyak dan itu benar-benar ampuh.
MINYAK KELAPA UNTUK RAMBUT ANDA
  • ·         Menstimulasi Pertumbuhan Rambut
  • ·         Mengurangi Rontok
  • ·         Menetralisir kulit kepala (kulit kepala berminyak/kering bisa jadi normal)
  • ·       tidak hanya itu membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, tetapi juga membuat rambut Anda lebih panjang dan lebih tebal.

Karena produk ini bisa dibuat sendiri dan menggunakan campuran bahan alami.Produk ini menggunakan bahan herbal bebas kimia ,Dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak bahaya,Bahan dasar dari hot oil ini 100% aman terbuat dari minyak-minyakan alami.selain bahan diatas.kalian bisa menambahkan bahan dasar natural lainnya sebagai campuran.untuk menambah beberapa manfaat pada bahan alami tersebut.selamat mencoba J


0 komentar:

Posting Komentar