Jumat, 25 Mei 2018

TUGAS 2 (KOMUNIKASI BISNIS) - IKLAN- Sintia Agustin

0

Nama : Sintia Agustin
Kelas  : 2DF02
Npm   : 57216065


TUGAS 2 (KOMUNIKASI BISNIS)

 

TUJUAN,MAKSUD DAN CARA PENYAMPAIAN IKLAN


 

 

 

INDOMIE


 

 

 

 
TUJUAN

 




Tujuan komunikasi iklan adalah untuk mendekatkan produk indomie kepada konsumen. Indomie merupakan brand leader dari produk mie instan di indonesia, maka iklan tersebut merupakan iklan pengingat yang berfungsi untuk maintenance dari pemasaran produk tersebut agar tidak kehilangan pasarnya. Target audiens yang diharapkan dari penayangan iklan tersebut adalah sesuai dengan target pasar indomie yaitu seluruh masyarakat indonesia dari seluruh lapisan masyarakat, segala usia, jenis kelamin, pekerjaan, maupun lokasi geografis masyarakat.

 
MAKSUD

 
Maksud pesan dari iklan tersebut adalah bahwa orang indonesia walaupun berbeda budaya, bahasa, dan lain-lain tetaplah satu, dimana diantaranya adalah satu selera dalam memilih mie instan yaitu Indomie. Pembuatan tema iklan ini juga bertetapan dengan peringatan 100 tahun kebangkitan nasional, sehingga hal ini merupakam momen yang tepat untuk mengajak masyarakat menjungjung nilai-nilai persatuam diatas semua perbedaan yang ada.

 
CARA PENYAMPAIAN

 
alat promosi seperti periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung dan tenaga penjual sedemian rupa sehingga konsumen dapat mengenal produk perusahaan dan tertarik untuk membeli produk tersebut
  • 1.      Tagline   : Indomie Seleraku
  • 2.      Iklan      : billboard, iklan TV, sponsor acara
  • 3.      Event      : Indomie menggelar ajang membuat lagu ”jingle” untuk pelajar SMA, acara tersebut berjudul Jingle Dare, yang berlangsung pada 24 April 2008.
  • 4.      Pembuatan Shop Sign (Spanduk Nama Burjo dengan tema Indomie untuk setiap Burjo di Yogyakarta)
 

POCARI SWEAT 



TUJUAN

untuk tujuan promosi agar produk minuman isotonik yang dilebeli nama pocari sweat dapat laku dipasaran dengan target yang ditujukan kepada para pemuda yang enerjik dengan aktivitas yang tinggi. Promosi dilakukan agar produk ini dapat bersaing dengan baik dan mendapatkan tempat nomer satu dihati para pelanggannya atau para konsumennya, dilakukannya promosi lewat iklan inipun karena didukung oleh banyaknya produk-produk minuman isoktonik dipasaran sehingga untuk bisa mempertahankan tempat dihati para pelanggannya pocari sweat mengeluarkan iklan sebagai jalur promosi yang paling baik.

MAKSUD

Iklan Pocari Sweat memberikan suatu standarisasi tersendiri, berupa pemikiran bahwa tubuh selalu kehilangan cairan yang tidak dapat digantikan oleh air biasa. Dibutuhkan cairan isotonik khusus yang dapat menggantikan cairan tersebut, sehingga kita dapat tetap melakukan segala aktivitas dengan lancer.


CARA PENYAMPAIAN


Promosi juga dilakukan melalui kegiatan sampling di berbagai target pasar potensial seperti sport center dan spa. Selain itu, sampling juga dilakukan di sekolah-sekolah sembari memberi penjelasan kepada siswa tentang manfaat Pocari. Mereka berprinsip, jika konsumen tidak diberi kesempatan mencoba gratis, mungkin mereka tak akan pernah mencoba selamanya.
Promosi lain yang dilakukan Pocari adalah melalui kegiatan periklanan yang lumayan gencar, seperti melalui endorser Mia Audina, pemain bulu tangkis Indonesia yang kini telah pindah ke Belanda. Selain itu juga dikeluarkan iklan versi mumi. Terakhir kali, Pocari mengeluarkan iklan terbaru versi astronot dengan tema POCARI SWEAT GOES TO SPACE. Iklan versi ruang angkasa tersebut bekerja sama dengan pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz. Konon iklan ini merupakan iklan komersial pertama yang dibuat di luar angkasa yang pembuatannya diserahkan kepada Dentsu, Inc, Jepang berkerja sama dengan National Space Development of Japan, Russian Aviation, dan Space Agency. Dari seluruh aktivitas periklanan itu, Nielsen Media mencatat, iklan Pocari tiap tahun terus meningkat.




 ULTRAMILK




TUJUAN

menjadikan ULTRAMILK Produk susu formula memiliki kandungan nutrisi tinggi, R&D untuk pengembangan produk berkualitas dengan mengadaptasikan kebutuhan lokal dan Nestle telah dikenal di seluruh dunia akan kualitas produknya, terutama di Swiss.
Susu ULTRAMILK ini dari awal kemunculannya memang sudah ditujukan untuk menyasar anak-anak, remaja, orang dewasa tua mau pun muda sebagai konsumen sesuai dengan strategi yang ultra jaya buat. Iklan sengaja dibuat dengan animasi lucu dan penuh motivasi didalamnya, karena agar setiap kalangan masyarakat bisa lebih aktif, lebih sehat, dan peduli pada sesama. ULTRAMILK sendiri memiliki visi untuk meningkatkan kebiasaan minum susu dikalangan anak-anak dan remaja Indonesia.


MAKSUD


iklan susu ULTRAMILK menyampaikan sebuah pesan kepada orang tua bahwa kesehatan pencernaan mendukung sekali daya tahan tubuh anak sehingga anak dapat beraktifitas sehari-hari terbukti adalah pencernaan kita terletak di perut yang paling utama untuk mendukung anggota tubuh lainnya. Di samping itu, para orang tua harus cek label kandungan dalam susu agar tidak sembarangan dikonsumsi  dan lihat bedanya dari susu yang lain.


CARA PENYAMPAIAN


Iklan ULTRAMILK yang kita ketahui ditayangkan dalam bentuk iklan di televisi, radio dan  juga bisa kita temukan di banner atau balliho di jalan-jalan.Sesuai dengan hasil testimony para konsumen selama puluhan tahun, ULTRAMILKadalah produk unggulan dengan mutu sesuai dengan yang tertera di iklan. Harga ULTRAMILK juga sesuai dengan kualitas yang diberikan.
Model iklan anak-anak juga sesuai dengan tujuan dibuatnya produk susu anak ini. Scenario iklan yang kreatif dengan ajakan-ajakan yang menrik sesuai dengan penalaran anak kecil. Dengan ciri khas tampilan kemasan yang berwarna  yang sangat menarik perhatian anak untuk mencobanya.



0 komentar:

Posting Komentar